Serial Nomaden: Singkawang Part 1

by - Friday, January 25, 2019

Genap bertugas selama dua tahun delapan bulan, SK suami sebagai hakim keluar. Di dalam surat keputusan tersebut tertera Pengadilan Agama Bengkayang sebagai tempat tugas berikutnya. Berarti paling lama dalam sebulan suamiku harus pindah dari Sampit.

Kantor Pengadilan Agama Bengkayang yang lama. Sumber Foto. Dokumen Pribadi


Sebelum menginjakkan kaki ke tempat tugas baru, kami sengaja mencari tahu di mana letak Pengadilan Agama Bengkayang tersebut.

Berdasarkan informasi yang kami temukan, ternyata Pengadilan Agama Bengkayang tidak terletak di kabupaten Bengkayang, yang merupakan salah satu kabupaten pemekaran baru di Kalimantan Barat, melainkan bertempat di kota madya Singkawang. Jadi, yang bakal menjadi tanah air kami berikutnya adalah Singkawang.

Syukurnya lagi, penugasan suami ke Pengadilan Agama Bengkayang tidak sendiri, tapi bersama Firman Wahyuni dan Muhammad Abduh Rifani.
Mereka berdua ini junior suami sejak di SMA hingga perguruan tinggi di Fakultas Syariah IAIN (Sekarang UIN) Antasari Banjarmasin. Nasib rupanya telah menyatukan mereka sejak prajabatan di Surabaya, berlanjut selama diklat calon hakim di Mega Mendung Bogor, hingga penempatan tugas pertama sebagai hakim. Ya, berita bagus buatku dan suami. Artinya, kami tak akan sendiri hidup di tanah rantau.

Tak lama setelah acara perpisahan di kantor Pengadilan Agama Sampit. Aku dan suami bertolak ke Singkawang, Kalimantan Barat. Beruntung, dari Sampit tersedia rute pesawat menuju Pontianak, sehingga kami tak perlu memutar lewat Jakarta dan bisa menghemat lebih banyak waktu. Dengan menggunakan pesawat kalstar, kami pun terbang menuju Pontianak.

Sebenarnya keikutsertaanku hanya sampai pelantikan suamiku saja. Aku  tak bisa langsung menyertai suami karena harus menyelesaikan kewajibanku, mendampingi anak-anak kelas tiga di SMK Muhammadiyah Sampit, sampai mereka lulus. Jadi, untuk sementara aku dan suami akan hidup terpisah dulu.

Kami tiba di bandara Supadio Pontianak dan langsung disambut oleh pak Dzulkifli, seorang hakim tinggi kenalan abah Saiful, paman suamiku. Beliau langsung mengantar kami ke wisma pelangi, sebuah penginapan di jalan Imam Bonjol. Menurut beliau kami terpaksa menginap di wisma saja, karena hotel di seputar jalan tersebut semuanya penuh. Tak mengapa. Buat kami yang penting ada tempat menginap selama di Pontianak sebelum besoknya harus pergi ke Singkawang.

Aku dan suami istirahat saja di wisma menunggu rombongan Abduh dan Firman yang pergi bersama istri-istri mereka. Menjelang sore hari mereka pun tiba di wisma.

Bersambung ...

#Postingan ini diikutsertakan pada tantangan Odop bersama Estrilook Community

#day25





You May Also Like

1 komentar

  1. AvatarQQ Situs Poker Online Terpercaya dan Terbaik di Indonesia

    AvatarQQ Memberikan 8 Jenis Permainan Yang Bisa Anda Mainkan Dengan 1 User ID

    • Texas Hold'em

    • Poker Luck

    • Omaha

    • BandarQ

    • AduQ

    • PaiQiu

    • Domino99

    • Slot Game

    Dapatkan Juga Promo Bonus Menarik Seperti :

    - Bonus New Member 20%

    - Bonus Next Deposit 10%

    - Bonus Cashback Poker 0.5%

    - Bonus Cashback Slot Game 5%

    - Bonus Referral 20%


    => Anda Juga Akan Mendapatkan Jackpot Tanpa Harus Membeli Jackpot

    => Bank Support : BCA, BNI, BRI, MANDIRI, DANAMON, dan CIMB NIAGA

    => Dana Virtual : OVO, DANA, GO-PAY, LINK AJA, DANA, dan PULSA



    Untuk Info Lebih Lanjut Silakan Hubungi :

    LINE : avatarqq.com

    WHATSAPP : +8558-8647-6590

    LIVE CHAT : AVATARQQ

    LINK ALTERNATIF : AVATARQQ

    LINK ARTIKEL POKER : artikelavatarqq.blogspot.com

    #avatarqq #pokeronlineterbaik #bandardomino99 #agenpaiqiu #situsbandarqqterpercaya #websitetaruhanonline #bandarjudionline #perangkartu #agenpokerresmi #bandarpokeronline #situspokerresmi #agenpokerdepositpulsa #pokeruangasli #qqavatar #pokeruangasli

    ReplyDelete