Aktivitas Menulis Hari Ini 2

by - Tuesday, January 22, 2019

Dua hari yang luar biasa. Enggak pernah menyangka akan mengalami sport jantung begini hanya gara-gara menulis. Jantungan sekaligus bersemangat.

Sumber Foto.Pexels.com
Awalnya, pagi ini hanya ingin menyetor sekitar 300-400 kata saja, untuk tugas opening cerpen romance, salah satu proyek antologi yang kuikuti. Enggak tahunya, ide menulisnya tiba-tiba mengalir deras. Macam air bah saja, yang membuatku kelimpungan karena baru bisa berhenti menulis saat kata-katanya mencapai 945. Ya, lumayan lelah jadinya. Tenaga terkuras macam sehabis ujian matematika*wkwkwk*

Sedianya waktu menulis opening ini kubatasi sampai maghrib saja. Tak tahunya malah molor sampai pukul 20.30, padahal aku belum sempat mengerjakan tugas odop, karena seharian ini fokusku memang hanya di fiksi saja.

Alhamdulillah, tugasnya sudah dikumpul juga. Jadi, aku masih punya waktu menuntaskan tugas odopku sebelum tengah malam.

Bagaimana, ya? Menulis itu pekerjaan yang menyenangkan. Bahkan untukku sendiri, menulis bermanfaat juga buat penyembuhan. Konsentrasi saat menuangkan ide-ide ke dalam tulisan mampu mengalihkan pikiranku dari hal-hal negatif.

Jika tadinya sempat merasa sakit hati karena perbuatan seseorang. Namun, saat di kejar-kejar tugas menulis begini, mana sempat lagi memikirkan hal tersebut. Boro-boro punya waktu buat sakit hati. La wong, sejak bangun tidur sudah dikejar-kejar tugas menulis. Ya, odop. Ya, tugas fiksi.

Dengan berjalannya waktu dan kesibukan menulis, ternyata dapat membantu menyembuhkan luka batin juga. Artinya apa? Menulis bisa membuat sehat jiwa dan badan

Namun, aku harus pandai-pandai mengatur waktu, dan tidak mengambil tugas menulis melebihi kemampuan.

Makanya, karena tahu diri, meskipun  banyak tawaran menarik, baik kelas maupun proyek antologi, aku tetap pilih-pilih juga, tidak harus mengambil semuanya, agar bisa memenuhi target menulis dengan bahagia, dan terhindar dari stres karena kebanyakan tugas.

Tentu saja rasanya sangat membahagiakan manakala berhasil mencapai target. Apalagi saat sukses menyelesaikan semua tantangan menulis. Perasaan 'aku mampu' itu ternyata membuat kecanduan. Walaupun harus jungkir balik menuntaskannya, tetap saja ada keinginan untuk mengikuti lagi tantangan tersebut di kemudian hari.

#Postingan ini diikutsertakan pada tantangan one day one posting bersama Estrilook Community
#day22






You May Also Like

0 komentar