Hari Terakhir Tantangan One Day One Posting Estrilook

by - Wednesday, October 31, 2018

Akhirnya hari ini, hari terakhir challenge one day one posting yang diselenggarakan  Estrilook Community.

Walaupun dari segi isi postingan, banyak yang tidak sesuai dengan standar artikel mana pun. Aku tak menyangkal. Meski begitu, tetap bersyukur juga, karena mampu mengikuti challenge ini dengan baik. Rutin posting selama 19 hari tanpa pernah terlambat sehari pun.



Konsistensi. Yes! This is my goal.

Ini yang terpenting. Dan merupakan alasan mengapa mengikuti tantangan ini.

Supaya tertanam tekad di dalam dada, tidak menjadikan menulis saat ingin saja, namun, membangun kebiasaan menulis agar menjadi aktivitas harian, yang sama pentingnya dengan kegiatan lainnya.

Membangun konsistensi harus dipaksa. Salah satunya dengan ikut tantangan seperti yang di selenggarakan Estrilook ini. Dan melatih konsistensi engga mudah kalau dilakukan sendirian.

Itulah perlunya bergabung dengan komunitas yang mempunyai hobi sama, supaya semangat menulisnya tetap membara. Melihat kemampuan para senior yang sudah hebat, jadi terpacu untuk belajar lebih giat lagi.

Demi alasan ini, aku merasa perlu memaksa diri agar terus menulis apapun keadaannya. No excuse, writing everyday is a must

Menyadari dengan sepenuhnya, bahwa, sebagai newbie dalam dunia literasi, tak ada jalan mudah untuk meningkatkan kemampuan, kecuali kesungguhan dalam berlatih, disiplin dan konsisten.
Karena menulis tidak cukup dengan mengandalkan bakat saja, tapi kebiasaan dan pembiasaan.





Terima Kasih kepada Estrilook Community yang telah menyelenggarakan kegiatan ini, semoga Estrilook makin sukses dan dunia literasi Indonesia semakin berkembang

#Postingan ini diikutsertakan pada tantangan one day one posting bersama Estrilook Community


You May Also Like

2 komentar

  1. Mantap, ajari dong. Pengen juga bisa menulis

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kaya apa saya ngajari ibu yang sudah pandai ini. Bikin blog juga bu, ntar kita saling blogwalking be😊

      Delete