Pengalaman ikut kelas Menulis Artikel

by - Saturday, October 27, 2018

Sejak tanggal 22 bulan ini aku mengikuti kelas menulis artikel, di Joeragan Artikel. Yaitu, kelas gampang bikin artikel dan berencana melanjutkan ke kelas GJM atau gampang jebol media.


Artikel, tulisan pendek untuk keperluan media baik daring maupun luring (koran, majalah, buletin) .

Meskipun artikel itu tulisannya pendek saja, jumlahnya antara 300-500 kata, ternyata, nggak gampang juga membuatnya.

Padahal, kalau menilik dari slide yang diberikan, materinya nggak banyak, lho. Jika disusun dalam sebuah lembaran kertas buku, nggak nyampe dua lembar, paling-paling 1,5 lembar saja.

Itu artinya, membuat artikel seharusnya mudah saja. Tapi, ternyata nggak semudah itu juga. Nyatanya, untuk menghasilkan sebuah artikel mulai mencari ide dan menyusunnya, aku memerlukan waktu hingga seharian penuh. Betul-betul harus berjuang.

Untungnya, dengan rajin berlatih sedikit demi sedikit, aku mulai paham aturan membuat artikel.

Memang, dibanding mereka yang artikelnya sudah wara wiri di media, aku nggak ada apa-apanya. Harus lebih banyak berlatih lagi. Namun, setidaknya dengan mengikuti kelas ini, aku jadi punya gambaran bagaimana karakteristik tulisan bernama artikel itu. Dan semoga tidak lama lagi, aku mampu membuat artikel yang bagus. Aamiin.

Photo Credit :www.pexels.com

#Postingan ini diikutsertakan pada tantangan one day one posting bersama Estrilook Community

You May Also Like

0 komentar