Mandai

by - Sunday, November 04, 2018

Setiap daerah mempunyai ciri khas masing-masing. Mulai dari adat istiadat hingga kulinernya. Ciri khas yang ada adalah identitas budaya setempat, yang menjadi kekayaan bangsa Indonesia.

Sebagai contoh mandai.



Mandai adalah, kuliner dari kulit cempedak yang di fermentasi. Cara mengolahnya, tergantung selera saja. Ada yang hanya di goreng seperti menggoreng ikan. Ada juga yang di suwir halus kemudian ditumis bersama bumbu-bumbu, atau bahkan di goreng tepung macam menggoreng ayam tepung. Suka-suka yang buat saja lah.

Mandai ini, kuliner primadona segala zaman dan usia bagi masyarakat Kalimantan Selatan. Rasanya khas perpaduan antara gurih dan sedikit asam, menerbitkan selera makan. Tak heran, orang yang tadinya hilang nafsu makan, biasanya, tiba-tiba makan dengan lahap setelah ditemani lauk mandai ini.

Meskipun, inovasi kuliner tiada henti dengan berbagai menu-menu baru, yang menggugah selera. Tetap saja tak ada yang mampu menggeser posisi mandai ini dari hati orang Banjar, tua muda, kaya miskin hampir semua orang menyukai mandai.

Makanan khas orang Banjar, Kalimantan Selatan ini.

Oke. Salam mandai ya

#Golde-1






You May Also Like

0 komentar