Antologi Cerita Anak

by - Thursday, March 21, 2019

Alhamdulillah. Dua hari yang membahagiakan. Setelah kemarin mendapat kabar semua kontributor untuk antologi cerita inspiratif hijrah lolos semua. Hari ini dapat kabar bahagia lagi. Aku salah satu kontributor yang namanya lolos seleksi pada antologi cerita anak. InsyaAllah ini antologi keempatku.

Sumber Foto: pexels.com
Istimewa karena ini antologi cerita anak yang akan diterbitkan di penerbit mayor, yaitu elexkidz. Makanya seleksinya cukup ketat. Dari 100 lebih peserta yang dicari 70 orang aja. Seleksi pertama peserta yang lolos hanya 33 orang aja, dan namaku tidak lolos kala itu.

Alhamdulillah, ada kesempatan kedua. Kendati aku sempat ragu-ragu, apa harus mengumpul naskah atau tidak karena kebetulan pas lagi fokus revisi naskah buku solo. Mencoba menguatkan hati agar setor naskah walaupun mungkin gagal lagi. Syukurnya, tepat beberapa jam sebelum deadline, ceritaku selesai dan berhasil dikumpul tanpa kendala.

Aku mengangkat tema positif thinking, yang kuberi judul "Bimbim Domba yang Pemalu". Bercerita tentang bagaimana si Bimbim mengatasi sifat pemalunya dengan positif thinking.

Jujur, kala mengumpul naskah yang kedua ini aku tidak berharap banyak. Melihat saingan segitu banyaknya. Pokoknya, kita pakai prinsipnya penulis sajalah. Kumpulin naskahnya kemudian lupakan. Yang penting naskah sudah terkumpul, urusan lolos tidaknya, itu urusan ke-55.

Rupanya kali ini namaku salah satu yang terangkut dari 28 peserta. Jadi, sejauh ini baru terjaring 61 peserta dari target yang 70 orang. Dan demi memenuhi kuota, Wonderland Family akan membuka kesempatan ketiga untuk menjaring sisanya.

Alhamdulillah. Terima kasih buat Mbak Wulan dan Mbak Dewa yang berkenan meloloskan naskah saya. Kendati ini cuma antologi yang bagi penulis senior sesuatu yang biasa, tetap saja sangat besar artinya buatku yang masih pemula ini.

#SETIP day18

You May Also Like

0 komentar