Tsundere Part 1

by - Monday, May 06, 2019


Tsundere. Tadinya aku tak tahu arti istilah ini. Maklum saja sebagai generasi yang lahir dan besar pada masa Orde Baru aku bukan penggemar anime.

Tsundere adalah, salah satu bentuk proses pengembangan karakter jepang yang menggambarkan perubahan sikap seseorang yang awalnya dingin dan bahkan kasar terhadap orang lain/seseorang sebelum akhirnya menunjukkan sisi hangat kepadanya. Karakter tsundere ini sering membuat orang salah paham. Tak heran objeknya tsundere ini sering merasa bahwa dirinya dibenci.

Sumber foto : pexels.com
Aku baru tahu istilah tsundere ini setelah nonton drama korea berjudul Reply 1988. Dan tsundere ini di sematkan pada tokoh Kim Jung Hwan yang sering berkata-kata kasar dan bertingkah laku menyebalkan namun lama kelamaan menunjukan sisi dirinya yang hangat dan penuh perhatian kepada Sung Doek Sun. Walau pun di akhir cerita sang writer-nim tak menjadikan Kim Jung Hwan dan Sung Doek Sun sebagai pasangan. Sehingga membuat banyak penonton merasa kecewa dengan ending drama ini. Termasuk aku.

Karakter Kim Jung Hwan dengan style tsunderenya ini telah mencuri banyak perhatian. Bahkan, drama ini mengalami sindrom second lead cast yang parah, dimana tokoh Kim Jung Hwan sebagai second lead yang di perankan dengan sangat apik oleh aktor berbakat Ryoo Jun Yeol lebih dicintai dari pada karakter Choi Taek (Park Bo Gum) sang lead cast yang akhirnya terpilih sebagai suaminya Sung Doek Sun.

Ikut merasakan kepiluan cintanya Jung Hwan yang tak kesampaian tak pelak membuatku teringat kisah cintaku dimasa lalu.

Walaupun bukan pelaku tsundere seperti tokoh Kim Jung Hwan. Cara Kim Jung Hwan yang mencintai Sung Doek Sun dalam diam, persis sama seperti yang kulakukan pada cinta monyetku dulu.

Cinta monyetku bermula tatkala aku masih duduk di bangku SMP. Seingatku, aku sudah merasa tertarik sama cinta monyetku ini sejak hari pertama menduduki bangku SMP. Waktu itu kami berada satu ruangan untuk penataran siswa baru. Di barisan siswa putra ada satu cowok menarik pandangan. Dengan perawakan sedang, wajah tirus dengan warna kulit yang hitam manis (di kemudian hari terlihat legam) hidung kecil nan bangir serta rambut hitam berombak menuju keriting.

Menarik! Ujar batinku seketika.
Beruntungnya bak cinta ulampun tiba pada saat pembagian kelas. Kami menempati kelas yang sama. Kelas 1b.
Berada sekelas dengan si hitam manis maka di mulailah perjalanan cinta diam-diam.

Sejujurnya saat itu aku belum begitu paham soal cinta-cintaan. Apakah perasaan tertarik yang kurasa termasuk cinta atau cuma sekedar suka. Tak ada waktu untuk memperdebatkannya.
#Setip day 37
Bersambung

You May Also Like

2 komentar

  1. Website paling ternama dan paling terpercaya di Asia
    Sistem pelayanan 24 Jam Non-Stop bersama dengan CS Berpengalaman respon tercepat
    Memiliki 9 Jenis game yang sangat digemari oleh seluruh peminat poker / domino
    Link Alternatif :
    arena-domino.club
    arena-domino.vip
    100% Memuaskan ^-^

    ReplyDelete
  2. JOIN NOW !!!
    Dan Dapatkan Bonus yang menggiurkan dari dewalotto.club
    Dengan Modal 20.000 anda dapat bermain banyak Games 1 ID
    BURUAN DAFTAR!
    dewa-lotto.name
    dewa-lotto.org

    ReplyDelete