Sertifikat Estrilook dan Cerita dibaliknya

by - Friday, February 01, 2019



Hihi. Dapat sertifikat ini dari Estrilook sebagai penghargaan sudah konsisten menulis di blog selama 31 hari. Lumayanlah, dipajang buat dipandang-pandangi, supaya ingat terus perjuangan selama 31 hari tadi, rutin posting tulisan tanpa pernah dirapel satu hari pun.



Ya, sejujurnya menjaga konsistensi itu lumayan berat. Apalagi saya pemula dan anak kemarin sore di dunia literasi. Setiap mau menulis harus putar otak dulu, mikir dulu hari ini mau menulis  apa? dan lain sebagainya.

Belum lagi di bulan Januari tadi ada beberapa kelas menulis yang saya ikuti, lengkap dengan tugas-tugas yang harus diselesaikan, serta melibatkan diri pada beberapa proyek antologi juga. Kadang dalam sehari saya harus menyelesaikan tiga tugas menulis dengan  jumlah kata-kata yang bervariasi. Ada yang 100, 300, 400, 500, 600, bahkan ada juga yang 1000 kata. Sempat merasakan ngos-ngosan sampai megap-megap saat berkejar-kejaran dengan deadline. Bingung? Oh, enggak sempat menikmati kebingungan, la wong makan aja kadang terlewatkan. Walaupun, pada akhirnya beberapa karya saya ditolak editor, karena tak memenuhi syarat. Ya, enggak papa.

Terus masih berjuang juga bagaimana cara menulis yang benar sesuai standar kbbi dan puebi, dan itu belum ditambah drama banyaknya plothole di setiap tulisan-tulisan saya, yang membuat harus bolak-balik menyunting tulisan yang sudah terlanjur di posting. Ya, capek. Ya, mumet juga, tapi mau gimana lagi, namanya juga belajar.😂

Beruntungnya, saya ikut beberapa komunitas penulis yang merupakan kumpulan orang-orang yang mempunyai energi positif yang luar biasa. Bahkan, timeline facebook saya lebih banyak dipenuhi karya-karya penulis yang berusaha menulis dengan konsisten dan berlomba-lomba menghasilkan karya.

Yup. Dari merekalah saya mendapat kekuatan untuk menyelesaikan tantangan Estrilook ini, sambil terus berdo'a dan berharap, saya mampu mengikuti jejak mereka menjadi penulis yang konsisten menulis, dan menghasilkan karya.

#EstrilookCommunity
#bloggerpenakluk
#lulustantanganmenulis31hari

You May Also Like

0 komentar