Perayaan Isra Mi'raj GOW Barito Utara

by - Tuesday, April 02, 2019

Peringatan Isra Mi'raj gabungan antara gabungan organisasi wanita (GOW) dan badan kontak majelis taklim (BKMT). Boleh dibilang adalah kegiatan pertama yang dilakukan GOW Barito Utara, setelah rapat program kerja perdana tanggal 27 Maret  yang lalu.

Sumber Foto. Koleksi Pribadi
Kegiatan yang mengusung tema "Mari kita tingkatkan ukhuwah islamiyah sebagai wujud ketaqwaan kepada Allah SWT dan kecintaan kita kepada Nabi Muhammad SAW" menghadirkan penceramah yaitu ustaz H. Rusmadi Darsani, Lc ini bertempat di Pondok Stadion, Muara Teweh.

Ada pun isi ceramah yang disampaikan membahas tentang 4 kriteria amalan yang akan mengantar seorang istri masuk surga melalui pintu mana saja. Apa saja kriteria yang di maksud, berikut adalah penjelasannya:

1. Salat Lima Waktu

Poin pertama dari 4 kriteria yang bisa mengantarkan seorang istri masuk surga, adalah ia melaksanakan salat lima waktu. Zuhur, Ashar, Maghrib, Isya dan Subuh tanpa pernah meninggalkannya kecuali saat diharamkan melaksanakannya, seperti, ketika sedang haid atau nifas.

Salat merupakan tiang agama yang menjadi barometer baik atau tidaknya amalan seseorang. Ibadah wajib ini merupakan tiang agama yang membedakan seorang mukmin dan kafir.

2. Puasa di Bulan Ramadan

Poin kedua yang dapat mengantarkan seorang istri ke surga adalah puasa di bulan Ramadan. Sebagaimana yang kita ketahui bersama bahwa puasa di bulan Ramadan adalah rukun islam ketiga yang wajib dilaksanakan kecuali ada uzur yang membolehkan kita meninggalkannya, seperti, haid, nifas, sakit yang semakin berat jika melakukan puasa atau saat mengadakan perjalanan.

Uzur yang disebutkan di atas membolehkan kita tidak berpuasa tetapi harus mengganti puasa di hari lain sejumlah hari yang kita tinggalkan saat bulan Ramadan.

3. Menjauhi Berzina

Poin ketiga adalah menjaga kemaluan dari zina alias tidak berselingkuh. Bahkan, agama sudah memberi peringatan jangankan berzina, seorang istri seharusnya tidak mendekati zina, atau memancing-mancing perbuatan yang menjurus pada perselingkuhan yang melahirkan perzinaan.

Seorang istri yang baik dan bermartabat harus menjaga pergaulan sedemikiam rupa agar terhindar dari berdua-duaan dengan lawan jenis yang dapat menjurus pada perbuatan tercela tersebut.

4. Taat Kepada Suami

Poin keempat adalah taat kepada suami. Bahkan, seorang istri yang telah menikah wajib mentaati suaminya melebihi kepada kedua orang tuanya. Dengan catatan selama perintah yang diberikan tidak melanggar norma agama.

Demikianlah isi cermah yang disampaikan ustaz Rusmadi Darsani, Lc pada peringatan Isra Mi'raj GOW Barito Utara. Semoga bermanfaat, ya.

#SETIP day24

You May Also Like

0 komentar