Perayaan Hut Dharmayukti Karini ke-18 Oleh Dharmayukti Karini Cabang Pangkalan Bun

by - Monday, October 19, 2020

Alhamdulillah, walau masih dalam masa pandemi, pelaksanaan acara peringatan Hut Dharmayukti Karini XVIII bertempat di Pengadilan Negeri Pangkalan Bun, pada hari Jum'at 16 Oktober yang lalu berjalan tertib dan lancar.

Ada dua sambutan dalam acara ini, yaitu sambutan ketua umum Dharmayukti Karini pusat yang dibacakan nyonya Asyiah Juaini, dan sambutan kedua dari Bapak pelindung Dharmayukti Karini cabang Pangkalan Bun.

Kue ulang tahun dan tumpeng yang harus selalu ada setiap HUT Dharmayukti Karini









Dalam sambutan yang dibacakan nyonya Asyiah Juaini wakil ketua I, ketua Dharmayukti Karini pusat berpesan agar program kerja Dharmayukti Karini harus tetap digiatkan walaupun masa pandemi belum usai. Tetapi tentu saja dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan

Ada pun program kerja yang di maksud adalah sebagai berikut:

1. Bidang Organisasi

- Selalu melakukan sosialisasi, mengingat adanya pergantian pimpinan daerah terutama di cabang-cabang di mana ketua Dharmayukti Karini masih tergolong muda atau belum aktif berorganisasi di Dharmayukti Karini

- Persyaratan KTA ( kartu tanda anggota) hendaknya dipenuhi baik di daerah maupun cabang-cabang agar tpembuatan KTA yang baru

- Dalam penggunaan atribut Dharmayukti Karini hendaknya disesuaikan dengan syarat-syarat terbaru (update) yang dituangkan di dalam AD/ ART Dharmayukti Karini

- Memanfaatkan secara maksimal website Dharmayukti Karini

Tak lupa para panitia, pengurus dan anggota berpose manis setelah acara selesai







2. Bidang Pendidikan

Pada bidang pendidikan. Meskipun masih dalam masa pandemi Covid-19 hendaknya tetap melaksanakan penyerahan bantuan bea siswa, yang pelaksanaannya dilakukan bersamaan dengan pelaksanaan hari ulang tahun Dharmayukti Karini. Diserahkan kepada perwakilan yang menerima serta dilakukan secara virtual saja.

3. Bidang Ekonomi

Sementara pada bidang ekonomi, ketua umum pusat Dharmayukti Karini juga berpesan, agar anggota Dharmayukti Karini dapat menggalang dana dengan berinovasi menjual barang-barang ekonomi yang dapat dikonsumsi sesuai kebutuhan pada masa pandemi Covid-19, yang dipasarkan dengan memaksimalkan penggunaan media elektronik dan teknologi.

4. Bidang Sosial Budaya

- Dalam melaksanakan pertemuan dengan cara menghadirkan perwakilan dari setiap bidang atau seksi agar protokol kesehatan pandemi Covid-19 dapat diterapkan. Demikian juga pertemuan antar cabang di tingkat Provinsi agar dilakukan secara virtual saja

- Tetap melaksanakan anjangsana terutama kepada mereka yang tertimpa musibah kematian dengan cara menyerahkan uang duka. Akan tetapi penyerahan uang duka tersebut dilakukan tidak pada terjadi musibah, melainkan beberapa hari setelahnya demi menghindari kerumunan yang dapat menyebabkan tertular virus corona.

- Selalu menjaga kekompakan dan saling menghargai sehingga tercipta keharmonisan di empat lingkungan peradilan di bawah Mahkamah Agung Republik Indonesia, sehingga persatuan dan kesatuan senantiasa terjaga.

Sedangkan pada sambutan ke-dua, Bapak pelindung Dharmayukti Karini cabang Pangkalan Bun, Abu Achmad Sidqi Amsya, S.H berpesan agar anggota Dharmayukti Karini Pangkalan Bun selalu menjaga kekompakan, dan selalu berusaha menjaga keharmonisan keluarga, misalnya tidak cemberut saat menyambut suami pulang dari kantor supaya suaminya betah di rumah dan tidak suka nongkrong di warung kopi.

Bapak pelindung 1 memberi sambutan








Akhirnya rangkaian acara Hut Dharmayukti Karini yang kali ini bertema "Dengan Semangat Hari Ulang Tahun Dharmayukti Karini XVIII Kita Wujudkan Program Kerja Melalui Media Elektronik" ditutup dengan acara penyerahan BDBS ( Bantuan Dana Beasiswa) kepada anak-anak berprestasi di lingkungan Pengadilan Negeri dan Pengadilan Agama di Pangkalan Bun, dan pelepasan salah seorang anggota yaitu, Ibu Rahayu yang akan menyertai suaminya berpindah tugas ke Pengadilan Agama Seruyan.

Perwakilan penerima beasiswa berfoto bersama Bapak pelindung 1 dan 2 beserta sebagian pengurus Dharmayukti Karini cabang Pangkalan Bun
 



Demikian cerita dari Dharmayukti Karini cabang Pangkakan Bun pada perayaan Hut Dharmayukti Karini ke-18. Semoga pandemi Covid-19 cepat berlalu agar pelaksaan acara Hut berikutnya dapat dilakukan secara meriah dan penuh kehangatan.

Selamat ulang tahun Dharmayukti Karini ke-18, semoga semakin jaya dan memberi banyak manfaat bagi anggotanya. Amin.


You May Also Like

0 komentar