Memilih Jasa Desain Blog

by - Friday, January 31, 2020

Alhamdulillah. Akhirnya bisa nge-blog lagi. Rasanya sudah sekian purnama sejak terakhir kali ngisi blog ini dengan berbagai celotehan.

Foto : Pixabay.com

Sok sibuk dan lemah komitmen sih alasan sebenarnya. Alasan sibuk itu terkesan mengada-ngada dan terkesan menutupi penyebab utamanya, yaitu, malas *tutup muka*

Padahal, akhir tahun kemarin sempat bertekad akan aktif nge-blog lagi tahun ini. Tapi apalah daya. Naskah kasar di kelas menulis novel belum selesai juga ditulis, meskipun sudah memasuki bulan ke-lima penulisannya. Sebenarnya ceritanya hampir saya buat tamat, tapi karena adanya permintaan dari kang mentor untuk menambah lagi cerita yang ada, karena dianggap terlalu sedikit. Terpaksalah ceritanya saya tambah lagi.

Masalahnya, kalau berpatokan pada outline cerita yang ada sudah hampir habis dijabarkan. Nah, untuk menyiasatinya saya harus improvisasi. Menulis tidak tetapi tidak berdasarkan outline.

Ternyata menulis tanpa outline bagi penulis pemula seperti saya bukan hal yang mudah. Apalagi sejak awal ceritanya bukan saya yang buat. Bertambah besarlah tantangan yang harus saya hadapi.

Itulah mengapa, sudah diakhir bulan ke-lima naskah ini belum kunjung selesai juga walau ditulis setiap hari.

Di tambah ada satu pekerjaan yang juga harus diselesaikan, yaitu, menyadur cerita rakyat kabupaten Paser ke dalam cerita anak. Itu belum termasuk mengikuti kelas menulis di sana-sini lengkap dengan tugas-tugasnya, sehingga semakin banyaklah tugas menulis yang harus diselesaikan.

Otomatis kalau sudah begini, blog inilah yang menjadi korban. Hampir tak pernah lagi ditengok apalagi dibelai-belai*lebay wkwkwk* andai blog ini sebuah rumah, pasti sudah penuh semak belukar di dalamnya, akibat tak pernah diurus lagi.

Sayang, sih sebenarnya. Mengingat awal-awal terjun ke dunia literasi, saya memulainya dari nge-blog dulu. Walaupun kontennya tidak memenuhi standar blog yang profesional. Tetap saja saya sayang sama blog ini. Dan bertekad ke depannya harus semakin pandai membagi waktu agar menulis buku maupun menulis di blog bisa berjalan beriringan tanpa ada satu pun yang diabaikan.

Makanya, langkah awal yang saya lakukan adalah mempercantik blog ini dulu. Maksud, blog ini ibarat rumah, supaya betah ngadem di sini harus dibikin cantik dulu.

Nah, berhubung saya kurang pandai mendandani blog ini. Tepatny kurang telaten. Saya memerlukan bantuan jasa mempercantik blog.

Beruntung di komunitas blogger yang saya ikuti, ada yang mengarahkan untuk menghubungi Mbak Steffi Budi Fauziah jika ingin mempercantik blog. Kebetulan juga, Mbak Steffi bukan orang baru buat saya, karena blog saya ini pun berhasil dibuat adalah hasil berguru dari dia. Ya, tanpa pikir panjang saya pun meminta bantuannya.

Betul saja, ada beberapa hal yang membuat saya puas dengan menyewa jasa Mbak Steffi :

1. Pelayanannya Cepat

Hanya butuh  saya waktu dua hari sejak saya meminta bantuan Mbak Steffi untuk mempercantik blog ini. Blog saya sudah tampil cantik. Mulai dari tampilan header sampai sidebar-nya terlihat jauh lebih profesional dibanding sebelumnya.

2. Harga Ekonomis

Tadinya saya mengira sewa jasa mempercantik blog dengan Mbak Steffi mahal. Mengingat sepak terjangnya di dunia blogger yang biasa mengisi materi tentang blog. Ternyata perkiraan saya meleset. Saat Mbak Steffi menyebutkan jumlah nominal yang harus dibayarkan. Saya sampai bergumam dalam hati, "Loh, ternyata cuma segini bayarannya. Murah amat ternyata."

3. Hasil Memuaskan

Nah, ini yang terpenting. Hasil dandanan Mbak Steffi membuat blog saya semakin cantik. Padahal, saya cuma memilih salah satu dari tiga template yang disodorkan tanpa memberitahunya soal font dan warna header yang saya mau. Eh, hasilnya tetap cantik. Seolah-olah dia mengerti apa yang saya mau. Saya betul-betul merasa puas jadinya.

Terima kasih ya, Mbak Steffi. Pokoknya saya puas melihat tampilan baru blog ini. Dan bagi teman-teman yang juga ingin menggunakan jasa Mbak Steffi dalam mempercantik tampilan blog. Silakan hubungi Mbak Steffi di :

Blog : www.steffifauziah.com
Facebook : Steffi Budi Fauziah
Instagram :@steffifauziah

Sekian review dari saya. Semoga bermanfaat, ya



You May Also Like

2 komentar

  1. Website paling ternama dan paling terpercaya di Asia
    Sistem pelayanan 24 Jam Non-Stop bersama dengan CS Berpengalaman respon tercepat
    Memiliki 9 Jenis game yang sangat digemari oleh seluruh peminat poker / domino
    Link Alternatif :
    arena-domino.club
    arena-domino.vip
    100% Memuaskan ^-^

    ReplyDelete
  2. Website paling ternama dan paling terpercaya di Asia
    Sistem pelayanan 24 Jam Non-Stop bersama dengan CS Berpengalaman respon tercepat
    Memiliki 9 Jenis game yang sangat digemari oleh seluruh peminat poker / domino
    Link Alternatif :
    arena-domino.club
    arena-domino.vip
    100% Memuaskan ^-^

    ReplyDelete